728 x 90

Bonus traffik dari update google untuk blog gratis blogspot

Setelah dulu google mengupdate algoritma dengan sebutan Panda kini google mengeluarkan update terbaru dengan istilah pinguin. Dan algoritma google kali ini lebih banyak kejutannya dari pada yang sebelumnya. Mari kita lihat dan kita manfaatkan setiap kejutan yang diberikan google biar kita sebagai blogger gak mudah terkejut.

Visi utama google adalah menyediakan hasil pencarian yang berkualitas dan sesuai dengan pencari. Dan google percaya bahwa hasil pencarian yang berkualitas hanya bisa didapat bila dihasilkan dari situs yang natural. Nampaknya kata-kata natural memang telah menghipnotis google sehingga mereka benar-benar mengembangkan spider robotnya untuk mendeteksi setiap aktifitas yang sifatnya pakai mesin juga, pakai robot juga padahal google sendiri pakai robot. Bagi google semakin natural sebuah website berarti semakin berkualitas.
Apa sih arti “natural” yang dimaksud google? kalau anda jawab alami itu kata lainnya. Kalau saya boleh menebak karena saya juga bukan orang dalam google maka saya bisanya hanya tebak menebak saja. Website natural artinya web yang dijalankan secara manual artinya gak pakai mesin untuk ha-hal berikut :
  1. Membuat konten, kalau blog / website anda ketahuan pakai plugin atau software yang bisa bikin konten secara otomatis maka dianggap tidak natural.
  2. Promosi backlink, kalau anda pasang backlink pakai mesin / tool / software maka dianggap tidak natural.
Dan setiap web yang tidak natural dianggap tidak berkualitas.. lho kok gitu? ya, karena orang yang memakai google untuk search informasi adalah manusia asli bukan robot maka google ingin hasil pencariannya adalah juga hasil karya manusia pula. istilahnya biar saling paham gak salah paham ..
Lalu apakah ini berarti gak boleh pakai robot, software, tool, plugin apapun untuk membuat konten dan pasang backlink? Menurut pribadi saya boleh asalkan gak ketahuan google. Masalahnya sepandai apapun kita, google lebih pandai. Ingat google memiliki ratusan programer, pegawai yang pinter-pinter.. rata-rata mereka adalah para PhD yag kalau gak sekolah aja sudah pinter. Dibanding kita yang cuma blogger biasa yang hanya bisa copy-paste sudah barang tentu gak bisa dibandingkan.
Sialnya lagi, google selalu belajar dan memperbaiki diri agar yang tidak alami itu segera disingkirkan – mungkin gak bisa dimusnahkan tetapi bisa disingkirkan. Sehebat apapun software yang anda gunakan walaupun sekarang masih berjaya namun bisa saja suatu nanti bisa terdeteksi oleh google.  Ambil contoh aja backlink privat blog network, dulu backlink jenis ini sangat mujarab karena dengan jaringan blog pribadi milik sendiri anda bisa mengatur berapa backlink yang anda inginkan dan semua milik anda pribadi. Namun ternyata sekarang layanan acklink network banyak yang dibanned google, minimal skor SEO nya turun karena google sekarang bisa mengidentifikasi apakah backlink di blog tertentu adalah murni backlink natural atau backlink blog network yang sengaja dibuat khusus backlink semata.

Keuntungan update google pinguin

Walaupun banyak website besar yang kena dampak jelek dari update google pinguin gara-gara traffik turun padahal website-website tersebut tentu modalnya besar. Bahkan ada pula yang mengeluhkan bahwa websitenya yang udah berumur 4 tahun dan dibangun dengan biaya tidak sedikit ternyata sekarang penjualannya turun drastis. Info ini saya dapat dari baca-baca di forum. Namun juga yang diuntungkan, siapa mereka?
Salah satu yang paling beruntung dari update google pinguin adalah blog gratisan blogspot.  Saya melihat fenomena yang unik dimana blogspot gratisan sering muncul dihalaman pertama bahkan termasuk blogspot yang isinya cuma copy-paste.
Kasus ini ternyata bukan saja terjadi di google lokal tetapi di google.com beberapa blog blogspot bisa masuk halaman pertama untuk keyword-keyword populer bahkan diantara blogger ini hanya punya kontent yang minim.

Jadi bila saat ini anda punya blog blogspot di blogger.com manfaatkan segera sebagai ajang jualan, review affiliasi, atau backlink ke web utama. Kenapa blogspot bisa jadi sebegitu beruntungnya?
  1. Karena domain blogspot.com merupakan salah satu autority domain yang sudah populer,
  2. Blogspot milik google sendiri, 
  3. Jarang sekali blogger blogspot pakai mesin-mesin untuk membuat content 
  4. Blogspot emang lagi mujur.
Saran terakhir saya yang pasti berguna, walaupun blog anda turun traffiknya atau malah kena banned manfaatkan dan ambil selalu sisi positif dari setiap kejadian agar anda selalu beruntung. Karena orang sepandai apapun masih kalah sama orang yang beruntung. Biarpun google lebih pinter dari anda tetapi kalau anda emang lagi beruntung saya jamin googlepun gak bisa mengakali diri anda.

Sumber : ayobloging.com
0 Komentar untuk "Bonus traffik dari update google untuk blog gratis blogspot"

Back To Top