728 x 90

Sidak Jokowi

Berita Gubernur DKI terpilih Jokowi melakukan sidak di beberapa kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat banyak menghiasi media baik cetak maupun digital selasa 23 Oktober 2012. Jika kita menyimak lewat media online maka kita bisa membaca bagaimana komentar yang begitu banyak dan beragam, dan jika kita menyimpulkan komentar-komentar tersebut rata-rata mendukung apa yang dilakukan Jokowi.

Selain komentar pembaca media online yang menarik, lebih menarik lagi jika kita menyimak komentar pejabat / lurah yang disidak oleh pak gubernur, salah satunya komentar lurah Cempaka Putih Timur Ety Kusniyati yang saya kutip dari detiknews berikut ini :
"Berhubung ada lomba PKK di wali kota maka kita mengantar ibu-ibu ke sana, di Jl Ahmad Yani saya meninjau masyarakat yang sedang menjual hewan kurban. Setelah saya dikontak ada Pak Gubernur Jokowi di kelurahan maka saya langsung balik ke kelurahan tapi saya hanya bisa lihat Pak Jokowi di jalan saja," kata Ety di Kantor Lurah Cempaka Putih Timur, Jl Cempaka Putih Tengah, Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Ety mengatakan, tugas lurah bukan di kantor saja namun harus memantau wilayah, apalagi wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur cukup luas. "Tugas lurah bukan cuma di kantor saja," katanya.

Namun Ety mengatakan, petugas sudah siap di kelurahan saat sidak Jokowi. Malahan stafnya sudah menjelaskan secara detail saat Jokowi meninjau kelurahan.

"Kesiapan pelayanan sudah siap tadi terbukti teman-teman sudah pada hadir jam segitu kok. Kalau di sini jam 7 saja sudah ada, bahkan kalau lewat jam kerja juga masih ada yang kerja," katanya.

Lepas dari benar tidaknya apa yang disampaikan oleh Lurah Cempaka Putih Timur tersebut, apa yang telah dilakukan oleh Gubernur DKI tersebut bisa menjadi refrensi bagi pemimpin-pemimpin lainnya di Republik ini. Apapun motivasinya ( takut dipecat atau malu dipublikasikan ) saya yakin sidak akan berdampak meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, untuk itu melalui tulisan ini saya mendukung sidak Jokowi menjadi tradisi kepemimpinannya.
Tag : Politik
0 Komentar untuk "Sidak Jokowi"

Back To Top