728 x 90

Tanda - tanda KPK Akan Dibubarkan

Apa benar ini tanda-tanda KPK akan dibubarkan ? pertanyaan ini muncul dalam pemikiran saya ketika sedang nonton berita di televisi maupun baca media cetak dan dunia maya. Seperti yang saya kutip dari JPNN.Com yang mempublish pendapat dari seorang pengamat politik Universitas Indonesia, berikut ini pendapatnya.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Profesor Muhammad Budyatna menilai, alasan yang menyebutkan bahwa unsur polisi dan jaksa harus masuk ke dalam unsur pimpinan KPK sebagai bagian dari criminal justice system adalah logika yang terbalik dan salah kaprah.

"Dari awal sudah terang-benderang, KPK dibentuk karena polisi dan jaksa tidak dipercaya lagi mampu memberantas korupsi. Kalau unsur polisi dan jaksa harus masuk jadi pimpinan KPK, berarti polisi dan jaksa masih dipercaya memberantas korupsi. Kalau begitu, semakin dekat waktunya KPK dibubarkan," kata Budyatna, menyikapi diloloskannya unsur Polri dan Kejaksaan jadi calon pimpinan KPK, Senin (24/8).

Dia contohkan, kalau buat kolam penampungan baru pasti untuk air bersih. Kemudian kolam itu diisi dengan air yang tidak bersih dari kolam satu lagi yang kotor. "Hasilnya, pasti kolam yang bersih akan menjadi kotor," ujarnya.

Kalau buat kolam bersih untuk membersihkan kolam yang kotor, menurut Budyatna, seharusnya air dari kolam yang bersih digunakan untuk mengisi kolam yang kotor sehingga, minimal kolam yang kotor jadi lebih bersih. "Jadi tidak logis memasukkan unsur polisi dan jaksa dalam KPK. Yang benar itu memasukkan unsur luar yang bersih ke Polri," usulnya.

Oleh karena itu, Budyatna menyatakan sudah beberapa kali mengusulkan ke DPR dan pemerintah untuk segera merevisi UU Polri, agar jabatan Kapolri ataupun jabatan lainnya di institusi Polri bisa diisi oleh orang-orang luar yang bersih dan punya kredibilitas. "Kalau tidak, yah tidak mungkin membersihkan Polri," pungkasnya.

Apakah ini benar-benar sebagai tanda KPK akan dibubarkan ? saya pun ragu, tapi jika KPK sampai saat ini masih terus dirong-rong oleh pihak-pihak yang tidak menyukai keberadaannya saya setuju. Untuk itu bagi siapa saja yang masih mencintai KPK, mari berdoa agar KPK tetap eksis dan mampu memberantas korupsi di negeri tercinta ini.

Sumber : JPNN.Com
Tag : News
1 Komentar untuk "Tanda - tanda KPK Akan Dibubarkan"

Borgata Hotel Casino & Spa - MapYRO
김포 출장안마제주도 출장안마 Atlantic 대전광역 출장샵 City Hotels › › Atlantic City Hotels 5 restaurants on site. 의정부 출장마사지 Take in an excellent mix of casual dining and lively nightlife. Room cleanliness: 3131 S. Atlantic City Blvd, Atlantic City, NJ 08401. Phone: 용인 출장마사지 1.609.317.7099

Back To Top