Masih Soal Pembubaran KPK

Masih soal pembubaran KPK - Menyambung postingan saya terdahulu tentang tanda-tanda KPK akan dibubarkan, kali ini kembali memposting tentang pembubaran KPK. Bukan berarti saya suka jika KPK dibubarkan tetapi sebaliknya sehingga saya memberi perhatian lebih pada persoalan ini. 

Kembali saya mengutip dari jpnn.com tentang pendapat Fahri Hamzah seorang politikus kawakan yang sudah terkenal di negeri ini. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah mengaku sangat mengerti penyebab Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) marah di saat peringatan Hari Konstitusi yang diselenggarakan di Gedung DPR. Megawati itu marah, bahkan minta KPK dibubarkan, kata Fahri, karena semua sudah penyimpang dari konstitusi.

Beliau mengatakan "Jadi, saya mengerti betul kemarahan Ibu Mega di Hari Konstitusi ini, karena semuanya sudah menyimpang dari konstitusi," dalam menyikapi pernyataan Megawati agar KPK dibubarkan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (18/8).

Menurut Fahri, dalam sejarah berdirinya KPK, Megawati adalah presiden pertama yang menandatangani UU tentang lembaga antirasuah tersebut. "Tapi yang lebih penting lagi, Ibu Mega harus mencabut UU tersebut melalui partainya yang kini berkuasa," saran Wakil Ketua DPR ini.

Sudah 12 tahun KPK ini ada. Menurut Fahri, selama itu pula kerjanya hanya pencitraan. Substansi tidak ada. "Apa hasilnya? Mafia minyak, tanah pajak, daging, dan mafia beras tetap ada. Omong kosong KPK bisa memberantas semua itu, kalau kerjanya sibuk dengan pencitraan," tegasnya.


Dalam kasus apapun ujarnya, KPK selalu menghandalkan penyadapan. "Penyadapan itu sesungguhnya kerja intelijen dan hanya boleh didengarkan oleh presiden. Inikan tidak, diperdengarkan di depan sidang. Mestinya, kalau akan diperdengarkan di depan sidang harus melalui putusan hakim. Jangan seenaknya memutar sadapan dengan alasan penegakan hukum," pungkasnya.

Menurut pendapat saya soal pembubaran KPK harus dipikir matang-matang, tidak mengedapankan emosi ketika bicara soal pembubaran KPK karena bagaimanapun juga sudah banyak manfaat yang terlihat dari keberadaan KPK dalam memberantas korupsi di negeri ini.
Tag : News
0 Komentar untuk "Masih Soal Pembubaran KPK"

Back To Top