728 x 90

Jokowi Ngeteh di Kantin Peti Kemas Koja

Sambil menanti salat Jumat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyeruput segelas teh hangat di kawasan Koja, Jakarta Utara. Jokowi berjanji membagikan tas dan seragam kepada sekumpulan anak. Jokowi berencana menunaikan salat Jumat di Masjid Jami Attauhid, Jalan Timor Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/3/2013). Lokasi ini berjarak 400 meter dari RSUD Koja. Pria kelahiran Solo 21 Juni 1961 itu kemudian masuk ke sebuah kantin yang berada di tempat penumpukan peti kemas PPK Koja. Ia memesan segelas teh hangat.
Jokowi minum teh sambil bercengkrama dengan pemilik kantin. Kawasan di Utara Jakarta itu baru saja diguyur hujan. Ketika waktu salat Jumat tiba, Jokowi bergegas menuju masjid. Langkah orang nomor satu di Jakarta itu dibuntuti belasan anak-anak kecil yang gembira menyambut kedatangannya. "Nanti habis Jumatan tak beliin tas, seragam. Tunggu di sini ya," kata Jokowi sambil mengelus lembut kepala seorang bocah perempuan. Anak-anak tertawa gembira mendengar ucapan Jokowi.

Seorang pedagang, Anto menceritakan 37 kantin akan digusur. Lokasi ini akan dibangun proyek jalan tol Tanjung Priok Seksi E 2A. "Kami sering digusur tanpa ada penggantian. Alhamdulillah sekarang ada penggantian dan gubernur Jakarta bermasyarakat sekali," kata Anto (40) yang mengenakan batik warna merah itu. Menurut dia, masing-masing kantin diberi ganti rugi Rp 13 juta. Uang ganti rugi dapat diambil di kantor Wali Kota Jakarta Utara. "Setelah menerima penggantian kami diberi waktu 2 minggu. Kami juga minta lokasi relokasi," ujar dia.


Sumber : detikNews
Tag : Tokoh
0 Komentar untuk "Jokowi Ngeteh di Kantin Peti Kemas Koja "

Back To Top