728 x 90

Prediksi Piala Eropa 2012 menurut Maradona

Diego Maradona menjagokan Jerman dalam Piala Eropa 2012 nanti. Mengapa tidak menjagokan Spanyol? Menurut juara dunia 1986 itu hilangnya David Villa dan Carles Puyol dari skuad La Roja memperkecil kesempatan mereka mempertahankan gelar juara Eropa.


Tim asuhan Joachim Loew harus mengakui keunggulan Spanyol pada final empat tahun lalu, namun Maradona memprediksi Die Mannschaft bisa tampil lebih baik kali ini, meski bergabung di 'Grup Neraka' bersama Belanda, Portugal dan juara Piala Eropa 1992, Denmark.

"Jerman adalah favorit saya di turnamen ini. Mereka memenangkan semua pertandingan selama kualifikasi dengan (Miroslav) Klose, (Lukas) Podolski, dan (Thomas) Muller di depan dan gelandang muda (Mesut) Ozil dan (Sami) Khedira," tulis Maradona di The Times of India.

"(Bastian) Schweinsteiger dan timnya pasti akan lolos (dari fase grup) tanpa masalah. Loew mengenal baik pemain-pemainnya dan pertahanan mereka akan dipimpin oleh (Philipp) Lahm, dan (Holder) Badstuber dan kiper (Manuel) Neuer akan kebobolan hanya sedikit," lanjutnya.

Namun, Maradona masih merasa Spanyol bisa melewati hadangan Italia, Irlandia dan Kroasia di Grup C untuk menembus babak perempat-final.

"(Pelatih) Vicente Del Bosque bisa mengandalkan pemain-pemain juara dunia macam (Iker) Casillas, (Sergio) Ramos, (Gerard) Pique, (Sergio) Busquets, Xavi, (David) Silva, (Andres) Iniesta dan (Fernando) Llorente untuk memenangkan grup dengan mudah," tambah mantan andalan Napoli itu.

"Spanyol tetap menjadi favorit calon juara tapi mereka telah kehilangan Puyol dan David Villa karena cedera," nilai Maradona.

Sementara itu, Timnas Italia yang diguncang masalah Scommessopoli (pengaturan skor) menurut prediksi Maradona masih bisa lolos ke babak delapan besar.

"Italia sedang mengalami krisis identitas, meski dipimpin oleh Andrea Pirlo di tengah dan (Mario) Balotelli dan (Antonio) Cassano di penyerangan," tulisnya.

"Pertahanan veteran yang dimiliki Juventus seperti (Gianluigi) Buffon dan (Giorgio) Chiellini akan membuat gelandang (Claudio) Marchisio dan (Daniele) De Rossi bisa menjalankan serangan balik khas Italia. Tapi pelatih (Cesare) Prandelli perlu mendorong timnya untuk memenangkan laga dan poin-poin penting."

"Irlandia mempunya striker seperti Robbie Keane, bersama (Damien) Duff dan (Keith) Andrews di lapangan tengah, tapi sulit untuk melihat pelatih (Giovanni) Trapattoni lolos dari grup tanpa keberuntungan. Spanyol dan Italia adalah favorit saya untuk lolos ke perempat-final," papar Maradona.

Sumber : vivanews.com
Tag : Bola
0 Komentar untuk "Prediksi Piala Eropa 2012 menurut Maradona"

Back To Top