728 x 90

Aplikasi Facebook Untuk Blog



Facebook tentu sudah tidak asing lagi bagi kita, tapi berbagai aplikasi facebook dan jejaring social lainnya  yang bisa kita manfaatkan, tentu belum semua mengetahuinya. Bagi bloger pemula tentu manfaat yang paling terasa adalah bahwa bisa kita gunakan sebagai sarana promosi blog dengan mudah. Beberapa aplikasi tersebut adalah sebagai berikut :


Notes Facebook
Aplikasi ini akan membantu kita untuk berbagi kisah kehidupan dengan teman-teman kita melalui bentuk tulisan. Melalui Notes Facebook kita dapat menandai teman-teman kita dalam catatan, dan mereka dapat memberi komentar di dalamnya. Aplikasi Notes Facebook dapat menampilkan beberapa catatan yang terakhir ditulis oleh teman-teman kita, catatan teman-teman yang telah kita tandai, dan tautan ke catatan-catatan kita.

Twiiter
Dengan tersedianya Twitter diaplikasi Facebook ini berarti mempermudah kita untuk memperbaharui status di Twitter kita. Kenapa demikian ? karena pada dasarnya setiap kali kita melakukan update melalui twitter maka secara otomatis pesan tersebut akan langsung diimpor sebagai status baru di facebook. Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui.

Friend Feed 
Dapat kita gunakan untuk memperbaharui status dan konten dari banyak sumber ke dalam satu lokasi. Dengan demikian akan  memungkinkan kita untuk melakukan import semua status  kedalam Facebook Profil!. Supaya bias kita gunakan dengan baik pastikan kita men-setup profil kita pada layanan Friend Feed dengan benar.

Networks Blogs
Kita dapat mempromosikan blog kita di Facebook melalui aplikasi Networked Blogs. NetworkedBlogs adalah komunitas blogger bagi mereka yang mencintai blog. Bergabung sekarang dengan menambahkan blog kita, dan bergabung dengan blogger lainya yang mempunyai minat yang sama dengan kita.


Blogvote
Konsep di balik Blogvote sangat sederhana, kita tinggal menelusuri melalui berbagai blog yang telah diajukan dan mengevaluasi kualitas mereka pada skala 1 sampai 5. Kita dapat melihat beberapa blog dengan peringkat teratas, memberi komentar pada blog itu dan tentu saja memungkinkan mengirim blog kita sendiri.

HTML Profile Box
Letakkan kode HTML di personal profile kita! Dan kita bisa menggunakan Format teks untuk bold, italic, underlined, colored, add background color, menggunakan berbagai font, ukuran font, menyisipkan tabel, gambar, link dll. Yang jelas kita bisa melakukan apa saja yang biasa kita lakukan dengan HTML!

RSS Share
Facebook sendiri sebenarnya membolehkan kita melalukan impor RSS Feed melalui Aplikasi Notes, tapi jika kita ingin mencoba aplikasi lainnya, RSS Share bisa jadi pilihan.

Sosial RSS
Memungkinkan kita untuk menambahkan RSS Feed ke halaman profile facebook kita, tersedia 2 pilihan box tab atau Tab khusus di halaman personal kita atau pada Facebook Page kita. RSS kita akan diiperbarui secara otomatis dan memungkinkan pembaca kita berlangganan ke feed kita jika mereka menginginkannya!

Mirror Blog
Merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan kita melakukan Share RSS Feed. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menulis posting blog melalui facebook, sayangnya aplikasi ini mengharuskan kita melakukan save username dan password, ini yang membuat saya kurang nyaman menggunakannya.
0 Komentar untuk "Aplikasi Facebook Untuk Blog"

Back To Top