728 x 90

Cara mendapatkan API Access key Amazon

Bermain di afiliasi Amazon sebenarnya API Access key dan Secret Access key ini tidak terlalu penting jika kita menggunakan cara manual untuk mempromosikan produk-produk Amazon di blog kita. Tapi bila Anda adalah termasuk blogger malas yang inginnya promo produk Amazon dengan sistem set and forget, dua API key Amazon ini penting karena sangat berhubungan dengan software, plugin maupun script yang akan Anda gunakan untuk menfecth produk Amazon ke situs Anda yang artinya promo produk akan berjalan dengan sendirinya tanpa campur tangan kita termasuk update harga produknya.
Nah, kebetulan banyak yang belum mengetahui cara untuk mendapatkan kode API Access key dan Secret Access Key ini meskipun sudah mendaftar di program Amazon Associates. Data tersebut untuk menfecth detail produk, harga, customer reviews maupun related produk untuk ditampilkan dalam situs kita sehingga jika Ada update terbaru berkaitan dengan produk yang kita jual, situs kita akan selalu terupdate pada poin-poin yang saya sebutkan di atas.
Sebagai gambaran singkat seperti apa sih API key dan Secret Key Amazon itu, silahkan lihat screenshoot berikut :
Modul Amazon WP Robot
Nah, screenshot di atas saya ambil dari opsi Amazon modul WP Robot. Jika Anda sudah pernah menggunakan WP Robot ini pasti sudah familiar dan tahu bagaimana mendapatkan kode API Amazon ini. Kode ini harus di input ke dalam modul jika Anda ingin menjalankan posting otomatis produk-produk Amazon melalui WP Robot Anda termasuk pada script yang saya gunakan untuk jasa pembuatan Amazon store tersebut.
Nah…untuk mendapatkan API Key ini, silahkan simak tutorial berikut ini :
Daftar API Access Key Amazon
Login dengan detail login Amazon Associates Anda. Kalau belum pernah daftar sebelumnya…ya silahkan daftar dulu.
Login Kode API Key Amazon
Kemudian klik “Manage Your account”.
Manage Your Account
Di halaman ini pilih “Click Here” pada Access Identifiers.
Access Identifiers
Silahkan aktifkan kode API Anda. Kemudian ambil kode Access key dan Secret Access Key dengan mengklik show.
Kode API Access Key Amazon
Kode API Secret Access Key Amazon
Kemudian silahkan gunakan kode ini untuk plugin atau script lain yang membutuhkan kode akses ini dan selamat menuai earning dan pembayaran cek dari Amazon. Save kode ini di notepad dan simpan ke harddisk Anda jika sewaktu-waktu Anda memerlukannya lagi, maka tinggal buka file yang Anda simpan tersebut.
3 Komentar untuk "Cara mendapatkan API Access key Amazon"

saya sudh mncoba tapi Secret Access Key ga ada,bsa tlg kasih cara nya gan

terimakasih infonya gan..

kalau untuk di terapkan di blogspot (bukan di WP) caranya bagaimnana y gan?

Back To Top