728 x 90

Cara Mudah Menjadi CPNS

Informasi penting bagi temen-temen yang berminat menjadi CPNS. Baru-baru ini Asdep koordinasi kebijakan, penyusunan, evaluasi program dan pembinaan SDM aparatur Bapak Bambang Dayanto Sumarsono menyampaikan informasi tentang lembaga pendidikan yang mendapat jatah formasi CPNS 2015.

Beliau menyebutkan ada tujuh sekolah ikatan dinas yang mendapatkan jatah formasi CPNS 2015. Lembaga pendidikan tersebut antara lain Sekolah Tinggi Sandi Negara milik Lemsaneg, Sekolah Tinggi Intelegen (BIN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (BPS), serta sekolah untuk penjaga sipir/lapas dan imigrasi (Kementerian Hukum dan HAM).

Selain lembaga pendidikan tersebut diatas , ada juga sekolah D2 dan D3 Perpajakan milik Kementerian Keuangan, Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) (Kemendagri) yang juga memperoleh jatah formasi CPNS 2015.‎

Bapak Bambang Dayanto Sumarsono‎ menjelaskan bahwa, kebijakan pemberian jatah formasi CPNS diambil karena ketujuh sekolah itu merupakan ikatan dinas. Beliau menambahkan bahwa "Sekolah-sekolah yang didirikan kementerian/lembaga ada banyak. Tapi yang sekolah ikatan dinas itu hanya tujuh," kata beliau.

Kita berharap ada banyak lagi lembaga pendidikan yang mendapat jatah formasi CPNS sehingga kita lebih mudah menjadi CPNS‎. Tapi menurut beliau "Di luar tujuh sekolah ini, tidak ada formasi yang diberikan karena hanya sekolah ini yang anggarannya sudah ada," tandas Bambang.

Demikian informasi tentang cara mudah menjadi CPNS, menurut saya mudah karrena dari awal memang kita sudah mempersiapkannya dengan cara menempuh pendidikan di lembaga pendidikan yang mendapat jatah formasi CPNS.
Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Cara Mudah Menjadi CPNS"

Back To Top